Skip to main content

Fasilkom kembali berduka...

Minggu, 10 April 2005

Ya, judul blog ini merupakan status YM dari gw, dan beberapa temen2 fasilkom lain yang sedang online. Rekan kami, Daliu Aga Gunawan yang berasal dari angkatan 2002, telah meninggal dunia kemaren sore. Yang menyedihkan adalah, ia (Daliu .Red) meninggal karena ditusuk disekitar balhut (jalan potong dari Fisip UI ke Halte stasiun UI), motif penusukan ini belom diketahui. Mudah-mudahan, semoga arwahnya diterima di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah ini.

Sabtu, 9 April 2005

Loh, koq tanggalnya mundur? Yaa, gapapa dong. Kan berita diatas adalah semacam headline news gitu, jadi harus dikasi prioritas dulu:D Yah, hari ini (9 April 2005) gw baru aja nginep lagi di lab. Semaleman gw berencana untuk ngerjain ujian sejarah diplomasi Jepang (SDJ), namun tidak kesampean untuk ngerjain ujiannya. Ada beberapa hal yang menunda gw untuk ngerjain ntu ujian.

- gw gak ngerti apa itu diplomasi?
- gw gak ngerti apa yang musti gw tulis?
- gw gak ngerti apa sih masalah yang mau diangkat?
- gw bingung apa sih bedanya "Latar Belakang Masalah" sama "Deskripsi Masalah"?
- koq malahan browsing2 gak jelas?
- koq malahan YM ama temen ruangan sebelah?

yah, kyknya list tadi bisa bertambah, padahal sih intinya hanya satu, yaitu ketiadaan niat gw untuk ngerjain ujiannya=p Argh..., padahal masih banyak tugas yang harus dikerjain..:(

Akhirnya gw balik ke kostan dulu untuk mandi dan menyegarkan diri biar bisa konsen ntar ngerjain ujian ini. Tapi sebelum itu, anak2 pada mau makan dulu di barel. Abis makan dari barel kita melanjutkan perjalanan ke tujuan masing2. Ada yang kostnya di barel juga jadi mereka2 itu pada pisah, dan tersisa cuma gw ama Rifka doang yang menuju ke stasiun UI. Hampir sampe di stasiun, kita berpapasan dengan seorang waria (sama gak sih dengan banci?), dan dia (waria tsb .Red) ngomong sesuatu, "Aih, kamu lucu banget deh". Gw gak tau dia ngomong ke arah siapa, tapi dasar Rifka malah nganggap ntu waria ngomong itu ke gw:( Tentu saja gw nolak dong, soale si Rifka hari itu berpakaian layaknya seorang pem*okat (Sori Rif, gw gak tega untuk nulis pembokat=p), dan gw anggap cara berpakaian si Rifka itu adalah hal yang lucu. Tapi emang dasar Rifka nya aja yang keras kepala, gak mau nerima kenyataan itu=p Yah,dan perjalanan sampai stasiun UI berakhir, gw melanjutkan perjalanan ke kostan tercinta.

Karena gw masih ada ujian yang harus diselesaikan (inget pembaca, ujian nya blom dibuat samsek, paling2 masih judul ama nama doang), gw sekitar jam 11 siang balik lagi ke kampus. Dengan niat untuk menyelesaikan ujian itu pada hari ini juga, segala macam keyword telah di-googling dan akhirnya gw nemu suatu masalah yang pantas untuk diangkat di ujian gw. Akhirnya pekerjaan itu dimulai. Tapi seperti biasa, karena gw sengaja sing-in di YM, temen2 gw pada nge-buzz-in gw dan akhirnya terlibat dalam acara ber-YM-an ria. Arghh..., memang susah untuk mengerjakan tugas itu, banyak sekali godaan nya:( Akhirnya setelah jam 5 sore,gw serius lagi untuk ngerjain ujian ini, status YM dah dirubah jadi -Busy-. Sekitar jam 6.30 sore, si Mika ngajakin makan malem sekalian nginep di kampus (lagi). Akhirnya kita makan di barel, setelah sekitar sejam kita balik lagi ke kampus. Sampai di kampus kita ngelewatin lab buat anak2 non-TA or non-SP, dan terlihat banyak sekali anak2 2002 mengerjakan tugas demi sebuah deadline yang menanti. Hwaduh, anak2 2002 itu terlihat tekun sekali mengerjakan tugas tanpa ada yang menyadari bahwa ada salah satu rekannya yang mengalami musibah. Lalu gw naek ke lab SP (harus nya gw di lab TA loh), dan sekitar jam 8.15 malem, si mika dapet kabar tentang Daliu. Langsung saja mika manggil gw, dan kita pun turun ke bawah dengan harapan mendapatkan konfirmasi dari anak2 2002 yang lain. Tak disangka, sampai bawah, ruangan lab yang tadi penuh dengan suara keyboard, suara manusia, dll, mendadak hening. Ternyata anak2 2002 sudah terlebih dahulu menerima kabar itu, dan secara serentak mereka langsung menuju ke RS Tugu Ibu. Akhirnya kita mendapatkan konfirmasi itu dari Satpam.

Beruntung ada Ndari yang membawa mobil dan membawa serta kami ke RS Tugu Ibu, namun sayang sekali, jenazah sudah dibawa ke RSCM oleh polisi tanpa sepengetahuan orang tuanya. Hwaduh, menyedihkan sekali melihat orang tuanya mendengar kabar ini, ibunya terlihat sangat terpukul sekali (Eh, ini orang tuanya sedih bukan karena jenazah di bawa ke rscm tanpa sepengetahuan mereka, namun orang tuanya baru tau kalo anak nya telah meninggal dunia). Dan sekitar jam 9, kami (orang2 yang dalam mobil Ndari tadi .Red) kembali ke kampus.

Trus gmana nasib ujian elo Fram? Oiya sampe lupa=p ya akhirnya gw terusin lagi deh ntu ujiannya, gw kerjain sampe jam 00.30, dan tanpa terlalu memikirkan lagi isi tulisannya, gw kumpulin aja langsung. Yah, mudah2an gak dibaca lah...:D Akhirnya, gw bisa menikmati malam ini dengan tenang:D Hehe, padahal tadi gak ada niatan buat nginep lagi, tapi karena ada berita dadakan dan gw sampe kampus udah malem banget, trus jadi sedikit parno kalo mau pulang pas malem itu. Ya iyalah, rute gw kan sama kayak Daliu, yaitu ke stasiun UI.

Yo wis lah, segini aja dulu deh ngisinya. Buset dah Fram, padahal kalo elo bukannya ngisi blog, tapi ngerjain laporan, bisa dapet 5 halaman loh;) Hehe, bener jg sih, tapi nanggung deh, gw sekalian ngasi kabar musibah ini.

Comments

Anonymous said…
frama gila!!!!

mana ada gaya gwe kayak pembokat???

jelas" kayak orang abis maen basket :))

eh, di samping lo ada 2 cw, yang pas bencongnya ngomong "aih lucu banget" langsung kaget ngeliat lo dan ketawa!!!

ngaku lo!! berasa kan!! laen kali gwe gangguin lagi rencana nginep lo >:)

Popular posts from this blog

Iseng

Waktu itu gw iseng2 baca buku "Multimedia Systems and Content-Based Image Retrieval" oleh "Sagarmay Deb", lalu tibalah di bab yang bersesuaian dengan kerjaan TA gw. Lalu gw menggaris bawahi dua buah kalimat yang membuat gw berpikir dan berpikir dan berpikir dan berpikir dan ... dst. Kalimat tersebut adalah "Content-based image retrieval (CBIR) is a bottleneck of multimedia database access. Although plenty of research has been dedicated to this area during the last decade, it has yet to attain maturity...". *speechless*

Putih Abu-Abu

Duh senengnya, minggu ini gw bawa radio kecil pemberian kakak gw ke kost=) wah, ketika men-tuning radio ke 102.2, gw jd terbawa ke suasana sma gitu. Kyknya pas sma gitu, suasananya penuh dengan hura-hura. Beda banget ama pas kuliah, kyknya bawaannya pengen belajar mulu *boong ding*=p Kalo pas kuliah itu, kyknya susah banget deh pengen hura2 kyk sma, gak tau kenapa, apa karena gw yg terlalu semangat kuliah ya? *doh,gw boong lagi deh*=p Kalo pas sma, kyknya seru banget deh, kalo cabut dari sekolah, pas gak ada guru, pas olahraga, pas telat dateng, pas dll. Sedangkan kalo pas kuliah, mo cabut sih cabut aja, telat jg ok, olahraga gak ada, gak ada dosen jg biasa aja. Dengan penuh kesengajaan, 102.2 mengiklankan tentang album the Offspring (kyknya album the best nya deh), dan ada lagu Pretty Fly (for a White Guy). Lagu ini mengingatkan gw pas gw dikasi coklat ama 'temen' gw pas sma. Hmm kalo dipikir-pikir, lagunya gak cocok banget yaa=p tapi apa boleh bikin, dianya ngasi saat band ma

Farewell part II

Mempertimbangkan situasi dan kondisi yang sudah sangat tidak bersahabat, gw memutuskan untuk farewell LAGI dari dunia maya ini sampai waktu yang tidak dapat ditentukan. Diharapkan farewell ini hanya sementara saja, karena tanpa dunia maya ini, hidup gw akan terasa hampa juga=p Apakah kegiatan farewell ini akan menjadi sebuah trend? Mengingat ada sebuah teman kita yang juga ikut-ikutan farewell=p Okey deh guys, see ya later;)