Skip to main content

Web 2.0

Pas waktu beli batik buat GGP, gw ngobrol2 ama Rama. Trus dia ngasi tau tentang konsep WEB 2.0. Gw dengan bodohnya gak tau sama sekali ama apa yg Rama ceritakan=( Maklumlah, gw selama ini gak pernah berkutat ama perkembangan teknologi, yg ada cuma belajar kerjaan kantor yg notabene bukan technology terbaru. Trus ditambah dengan beberapa bulan terakhir dmana gw sangat dijauhkan dari yg namanya Internet:( O iyah, dipeparah pula dengan bobroknya akses internet di kantor membuat gw semakin malas untuk browsing2 internet. So, jd wajar lah yah=)

Nah, sekarang jd kepengen ngebuat sebuah aplikasi berbasis web yg harusnya udah mengandung konsep Web 2.0. Tuh kan, gw sendiri pas nulis ini masih bingung ama yg namanya Web 2.0. Ntah itu konsep, bahasa pemrograman, atau framework atau bahkan gmana cara mengimplementasikan Web 2.0 itu sendiri gw gak tau=( Jd gw sekarang mau browsing2 tentang web 2.0 ini, jd ntar siapa tau bisa muncul ide2 untuk membuat sesuatu yg menarik dan bahkan bisa menghasilkan duit=)

Comments

Anonymous said…
dah tau apa tuh web.2? di share dong!
Fram said…
afaik, itu cuma konsep tentang web yg berjalan 2 arah:) Hehehe, gak tau jg sih :D
kikokuki said…
gue pernah juga tuh tiba-tiba sama oom gue nanyain soal web 2.0, secara gue ga tau dan komentarnya cuma: "gimana sih lu? orang IT?". hehe. trus gue ditunjukin deh. kalo ga salah ada di website-nya barrack obama. coba deh.

Popular posts from this blog

Story of K

Kue-kue lebaran telah bermunculan di rumah, telah menandakan bulan Ramadhan akan segera berakhir. Ketupat serta opor dan gulai dimasak untuk acara Lebaran, tentu saja akan dimakan setelah sholat Ied. Kirim-kirim SMS juga telah menghiasi aktifitas menjelang hari Lebaran. Kemenangan bagi kita yang berpuasa karena kita seharusnya telah mampu untuk menahan nafsu selama 1 bulan penuh dan menjadikan kita sebagai hamba yang jauh lebih baik di masa depan. Kesaktian Pancasila juga turut menunjukan kemenangan bagi kita yang berada di Indonesia. Kiranya ijinkanlah saya mengucapkan, "SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI 1429 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN".

Yeahh, hari ini penuh dengan semangat...;)

Pagi Haaahhhh segarnya pagi ini, gara2 kmaren gw tidur nya kecepetan..:D kapan lagi coba, bisa tidur 8 jam lebih? Wong biasanya, tidur sehari cuma 5 jam:D Tapi ada sedikit batu kerikil yang menghadang, karena gw hari ini musti dateng ke tempat KP gw untuk ngasi progress. Tapi ternyata batu kerikil tadi menjadikan hari ini lebih indah, karena gw udah diminta bikin laporannya (yah, untuk beberapa orang, laporan menjadi momok kemalasan yang tiada terkira. Tapi entahlah, kenapa bisa bikin gw lebih semangat ya?). O iya, apa mungkin karena gw dikasih fasilitas nge-print ya? Lumayanlah,gak usah keluar biaya ngeprint segala. Tp ntar mungkin keluar sih, tp pas revisi:D Akhirnya, gw keluar dari tu tempat KP dengan ceria...;D Siang Dari tempat KP ke kampus udah siang nih... PANAS!!!..;( Harus mandi peluh nih dari sana:( Sampe kampus anak2 pada ngajakin makan di Waroeng Steak (eh, bukan ngajakin sih, tp gw yang ngikut2 aja:D). Kesian juga tu Rama musti bawa mobil, gara2 gw ngikut makan di Waroeng ...

Fasilkom kembali berduka...

Minggu, 10 April 2005 Ya, judul blog ini merupakan status YM dari gw, dan beberapa temen2 fasilkom lain yang sedang online. Rekan kami, Daliu Aga Gunawan yang berasal dari angkatan 2002, telah meninggal dunia kemaren sore. Yang menyedihkan adalah, ia (Daliu .Red) meninggal karena ditusuk disekitar balhut (jalan potong dari Fisip UI ke Halte stasiun UI), motif penusukan ini belom diketahui. Mudah-mudahan, semoga arwahnya diterima di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah ini. Sabtu, 9 April 2005 Loh, koq tanggalnya mundur? Yaa, gapapa dong. Kan berita diatas adalah semacam headline news gitu, jadi harus dikasi prioritas dulu:D Yah, hari ini (9 April 2005) gw baru aja nginep lagi di lab. Semaleman gw berencana untuk ngerjain ujian sejarah diplomasi Jepang (SDJ), namun tidak kesampean untuk ngerjain ujiannya. Ada beberapa hal yang menunda gw untuk ngerjain ntu ujian. - gw gak ngerti apa itu diplomasi? - gw gak ngerti apa yang ...