Skip to main content

Catatan Awal Ramadhan

Hiyah, entah kenapa akhir2 ini kalau mau ngisi blog, pasti judulnya pake kata2 "Catatan". Emangnya sudah habis kemampuan gw dalam menelurkan blog2 istimewa? Apakah kemampuan ini tergerus seiring dengan berkurangnya umur gw? Wah, musti banyak berlatih lagi nih, agar kemampuan2 yg sempat ada tidak sampai hilang.

Ngomong2 tentang kemampuan (atau "skill" dalam bahasa negaranya Om Charles ama Nenek Elizabeth) programming gw, ternyata cukup menurun nih :( Kayaknya ini gara2 gak pernah dilatih selama ini. Mungkin selama training di BRI, gw gak pernah nyentuh yg namanya kodingan lagi (sepertinya hal ini pernah gw bahas deh di beberapa postingan sebelumnya), yah akibatnya gw agak teratih-atih dalam mendevelop suatu aplikasi. Minggu2 terakhir aja gw sempet dipusingkan dengan flow aplikasi server/client yg padahal kalau ditelaah dengan paradigma yg jauh lebih luas dan lebih sabar akan terlihat lebih mudah dan lebih indah=( Tp ya sudahlah, Alhamdulillah sudah terpecahkan masalah tersebut :) Allah masih memberikan secercah ingatan tentang programming waktu kuliah dulu dan kemudahan dalam mempelajari programming :)

Dari tadi gw ngebahas tentang perjalanan umur gw yg ternyata semakin kesini kemampuan seseorang semakin menurun. Dan ada satu hal yg sangat gw takutkan dan khawatirkan, yaitu semakin menurunya tingkat keimanan gw:( Contoh simpelnya aja pas mau masuk bulan Ramadhan. Dulu waktu jaman2 masih sekolah dulu gw sangat-sangat excited akan hadirnya bulan Ramadhan, dan jujur aja gw sangat menikmati hari2 di bulan yg penuh rahmat tsb. Tarawih gw usahakan dateng ke mesjid, even gak bisa ke mesjid, gw lakukan di rumah sendirian. Tapi... itu dulu! Sekarang gw ngerasa kalo Ramadhan adalah bulan biasa seperti bulan2 lainnya, tetapi ditambah dengan puasa. Gw gak nemuin ke-excited gw pas dulu, gw nggak pernah menunggu-nunggu datangnya bulan ini:( Tarawih sampai malam ke-3 belum pernah tarawih ke Mesjid:( Duh ya Allah, apakah ini tanda2 gw semakin jauh dari-Mu? :( Ya Allah, gw takut :(

Mudah2an, sebelum gw jauh dari Allah dan bahkan sebelum Allah memalingkan mukaNya dari gw (Ya Allah, jgn sampai ini terjadi), gw dapat kembali mendekatkan diri kepada-Nya dengan yaahh...., paling masuk akal adalah dengan mengisi bulan suci ini dengan hal2 yg baik, meramaikan malam2 gw dengan beribadah kepadaNya. Gw pengen kembali ke Fram yg dulu, menjadi Fram yg begitu gembira dan semangat menjalani bulan suci Ramadhan. Ammiiinnnn! :)

Comments

tarawih di rumah bisa jadi lebih khusyuk. apalagi kalo ngerti artinya

:)
Fram said…
Hehehe..., gak kerasa dong Ramadhannya :D
kikokuki said…
Coba aja diulangi lagi apa yang biasa dijalankan dulu.. Sekali, dua kali.. Kita berusaha mendekat sejengkal saja, Tuhan akan berlari menghampiri.. Insya Allah. :)
Anonymous said…
semangat fram..!!!

target 5 kilo harus bisa tercapai (ngomong apa aku)

Popular posts from this blog

Iseng

Waktu itu gw iseng2 baca buku "Multimedia Systems and Content-Based Image Retrieval" oleh "Sagarmay Deb", lalu tibalah di bab yang bersesuaian dengan kerjaan TA gw. Lalu gw menggaris bawahi dua buah kalimat yang membuat gw berpikir dan berpikir dan berpikir dan berpikir dan ... dst. Kalimat tersebut adalah "Content-based image retrieval (CBIR) is a bottleneck of multimedia database access. Although plenty of research has been dedicated to this area during the last decade, it has yet to attain maturity...". *speechless*

Putih Abu-Abu

Duh senengnya, minggu ini gw bawa radio kecil pemberian kakak gw ke kost=) wah, ketika men-tuning radio ke 102.2, gw jd terbawa ke suasana sma gitu. Kyknya pas sma gitu, suasananya penuh dengan hura-hura. Beda banget ama pas kuliah, kyknya bawaannya pengen belajar mulu *boong ding*=p Kalo pas kuliah itu, kyknya susah banget deh pengen hura2 kyk sma, gak tau kenapa, apa karena gw yg terlalu semangat kuliah ya? *doh,gw boong lagi deh*=p Kalo pas sma, kyknya seru banget deh, kalo cabut dari sekolah, pas gak ada guru, pas olahraga, pas telat dateng, pas dll. Sedangkan kalo pas kuliah, mo cabut sih cabut aja, telat jg ok, olahraga gak ada, gak ada dosen jg biasa aja. Dengan penuh kesengajaan, 102.2 mengiklankan tentang album the Offspring (kyknya album the best nya deh), dan ada lagu Pretty Fly (for a White Guy). Lagu ini mengingatkan gw pas gw dikasi coklat ama 'temen' gw pas sma. Hmm kalo dipikir-pikir, lagunya gak cocok banget yaa=p tapi apa boleh bikin, dianya ngasi saat band ma

Farewell part II

Mempertimbangkan situasi dan kondisi yang sudah sangat tidak bersahabat, gw memutuskan untuk farewell LAGI dari dunia maya ini sampai waktu yang tidak dapat ditentukan. Diharapkan farewell ini hanya sementara saja, karena tanpa dunia maya ini, hidup gw akan terasa hampa juga=p Apakah kegiatan farewell ini akan menjadi sebuah trend? Mengingat ada sebuah teman kita yang juga ikut-ikutan farewell=p Okey deh guys, see ya later;)