Skip to main content

Learning by Accident

Hari jumat kemaren, gw bener2 ngerasa kalo gw tuh bener2 dicubit ama Pencipta gw. Jadi gini, pas pulang dari acara buka puasa bersama di Senayan City sekitar jam 10 malem, gw nunggu bis jurusan Bekasi - Blok M. Nah, setelah nunggu dengan sabar selama kurang lebih setengah jam, akhirnya dateng jg tu bis. Gw lgsg naek dan gw menyadari kalau bisnya belum terlalu penuh, akhirnya gw men-sweeping kursi2 yg masih kosong untuk dijadikan pasangan gw selama perjalanan nanti. Barisan agak2 depan bagian deket jendela dah keisi ama orang2 dan gw agak males kalo gak deket jendela. Trus, berlanjutlah ke bagian agak belakang, haduh, remang2 abis tu bis. Mana gw liat yg duduk di bagian belakang koq seperti preman2 pasar, pengamen pasar, dll (kyknya masih berhunbungan dengan pasar). Yah, ini sih gw agak ilfil kalo duduk di bagian belakang. Bukan apa2 sih, gw cuma khawatir kalo mereka mengeluarkan aroma yg kurang sedap yg dapat mengganggu keintiman gw ama bangku selama perjalanan. Ya udahlah (dengan asumsi bad image terhadap mereka) gw lgsg mencari kursi agak2 depan, gw gak peduli ama yg namanya deket jendela atau enggak. Pasangan yg gw pilih adalah bangku urutan ke-4 dari depan, dan gw duduk tepat di bangku yg di samping lorong bis. Yup, disinilah gw mendapat 'siksaan' selama perjalanan. Setelah bis masuk Tol, para pengamen mulai menjajakan jasanya yg menurut gw amat tidak diinginkan oleh para penumpang pada malam itu, dan yg paling parah, pengament tersebut berdiri tepat di baris bangku urutan ke-4 dari depan (Ring a bell doesnt it?) Yup, si pengamen itu berdiri tepat di sebelah gw, tepat di sebelah muka gw, tepat di samping kuping kiri gw!!! Oh my God, sepanjang tol itu gw harus mendengar nyanyian serta genjrengan gitar dia. Tanpa mempedulikan orang di sekitar, dia (si pengamen) begitu semangat memainkan gitarnya sampe2 kuping gw pengang :( Sumpah deh, gw kyknya lebih mendingan menghirup aroma yg kurang sedap daripada mendengar bunyi2an gitar ituh. Hiks..hiks.., ini kyknya pelajaran yg gw dapet kalo gw menjudge orang dengan penilaian yg buruk:( *Tp kan, kita jg musti waspada ya gak sih? Syapa tau yg di belakang tadi preman atau copet*

Cukup sampai disitu gw dicubit? Belum!! Setelah gw turun dari bis gw musti mencari kendaraan lain untuk menuju ke rumah. Nah, karena kalo udah malem angkot udah gak ada sama sekali, yg ada hanyalah para tukang ojek yg setia menunggu penumpang sampai larut malam. Dalam hati gw merenggut, duh kalo malem2 gini pasti mahal banget deh tarifnya. Kagak hujan kagak becek, terpaksa naek ojek deh *tanpa bermaksud sok ber-Cintca Lawraaah* pikir gw. Yup, bener aja tarif lgsg ditembak Ceban ama tukang ojek, tanpa perlawanan yg berarti dari gw (maklum, gak bisa nawar gw=p), gw terima ajalah tarif segitu. Selama perjalanan hati gw tetap berkutat dengan ketidak-terimaan atas tarif yg diperoleh, yg pada akhirnya muncullah ide agar rute ntar agak dibuat berputar :) Tanpa angin tanpa hujan, DUAARRRR.., bagai dihajar petir, jalan yg gw maksud untuk lebih berputar itu ditutup!!! Duh, mana jalan yg harusnya lebih deket itu sudah keburu lewat, dan harus memutar cukup jauh untuk menuju ke jalan itu:( Ya sudahlah, akhirnya gw turun aja di deket jalan yg ditutup td, dan gw jalan ke rumah! :( Huaaa....., ini nih kalo gw berniat mengisengi orang kecil :( Duhhh, maaf ya tukang ojek :) *tp mbo ya jgn mahal2 napa kalo ngasih tarif, banker kan jg manusia:p*

Huhuhuhu, ya itulah sedikit catatan dari gw dalam bulan puasa ini. Moral storynya adalah jgn pernah menjudge yg buruk2 terhadap kaum kecil dan jgnlah menzalimi orang kecil. Mengenai tarif yg mahal, gw jd inget ama temen gw yg selalu menganggap bayar lebih ke sopir angkot atau yg laennya adalah sodaqoh (sedekah), sebaiknya anggap aja itu jd sedekah, daripada jd musibah buat kita :)

Comments

Fram said…
Hehehe, emang ajaib tu malem. Nista berat =p
Kampar said…
nah ... hikmah itu datangnya ngga setiap saat lo ..


lo ngapain siangnya kok bisa dapat hikmah itu :D

Popular posts from this blog

Iseng

Waktu itu gw iseng2 baca buku "Multimedia Systems and Content-Based Image Retrieval" oleh "Sagarmay Deb", lalu tibalah di bab yang bersesuaian dengan kerjaan TA gw. Lalu gw menggaris bawahi dua buah kalimat yang membuat gw berpikir dan berpikir dan berpikir dan berpikir dan ... dst. Kalimat tersebut adalah "Content-based image retrieval (CBIR) is a bottleneck of multimedia database access. Although plenty of research has been dedicated to this area during the last decade, it has yet to attain maturity...". *speechless*

Putih Abu-Abu

Duh senengnya, minggu ini gw bawa radio kecil pemberian kakak gw ke kost=) wah, ketika men-tuning radio ke 102.2, gw jd terbawa ke suasana sma gitu. Kyknya pas sma gitu, suasananya penuh dengan hura-hura. Beda banget ama pas kuliah, kyknya bawaannya pengen belajar mulu *boong ding*=p Kalo pas kuliah itu, kyknya susah banget deh pengen hura2 kyk sma, gak tau kenapa, apa karena gw yg terlalu semangat kuliah ya? *doh,gw boong lagi deh*=p Kalo pas sma, kyknya seru banget deh, kalo cabut dari sekolah, pas gak ada guru, pas olahraga, pas telat dateng, pas dll. Sedangkan kalo pas kuliah, mo cabut sih cabut aja, telat jg ok, olahraga gak ada, gak ada dosen jg biasa aja. Dengan penuh kesengajaan, 102.2 mengiklankan tentang album the Offspring (kyknya album the best nya deh), dan ada lagu Pretty Fly (for a White Guy). Lagu ini mengingatkan gw pas gw dikasi coklat ama 'temen' gw pas sma. Hmm kalo dipikir-pikir, lagunya gak cocok banget yaa=p tapi apa boleh bikin, dianya ngasi saat band ma

Farewell part II

Mempertimbangkan situasi dan kondisi yang sudah sangat tidak bersahabat, gw memutuskan untuk farewell LAGI dari dunia maya ini sampai waktu yang tidak dapat ditentukan. Diharapkan farewell ini hanya sementara saja, karena tanpa dunia maya ini, hidup gw akan terasa hampa juga=p Apakah kegiatan farewell ini akan menjadi sebuah trend? Mengingat ada sebuah teman kita yang juga ikut-ikutan farewell=p Okey deh guys, see ya later;)